Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda Koltim dan Bulog Sepakati MoU Pengadaan CPPD untuk Tuntaskan Inflasi dan Rawan Pangan

Tuesday 28 November 2023 | November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-22T08:54:22Z

Perwakilan Bulog bersama Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Kolaka Timur, Dr. Ir. Idarwati, MM, menandatangani dokumen kesepakatan pengadaan cadangan pangan pemerintah daerah Koltim.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Koltim) bersama Perum Bulog Cabang Kolaka telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pengadaan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) berupa beras.


Penandatanganan dilaksanakan di Kantor Dinas Pangan Koltim pada Selasa (28/11/2023), dengan Kadis Pangan Dr Ir Idarwati MM mewakili Pemda Koltim.


Idarwati menjelaskan bahwa MoU ini merupakan komitmen Pemda Koltim dalam menangani inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, dan daerah rawan pangan. 


"Bupati Koltim Abd Azis SH MH telah menyediakan dana sebesar 453 juta rupiah melalui anggaran perubahan tahun 2023 untuk mengantisipasi inflasi pangan. Volume beras yang disiapkan mencapai 41,250 ton sesuai dengan regulasi Badan Pangan Nasional," jelasnya.



Ist

Dinas Pangan Koltim sangat bersyukur atas kebijakan bupati dalam mengadakan CPPD. Idarwati menyebut bahwa tahun lalu CPPD Koltim mencapai 27 ton dengan anggaran 300 juta rupiah, dan tahun depan diharapkan mencapai 100 ton. 


"Hal ini merupakan langkah nyata dalam mengantisipasi kenaikan harga distribusi dan menjaga ketersediaan pangan di daerah Kolaka Timur," terangnya.


Idarwati juga menekankan pentingnya mengkonsumsi pangan lokal sebagai bentuk kebanggaan daerah, serta menjauhi pemborosan pangan. 


"Bupati Koltim telah menunjukkan kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat dengan konsep pangan kuat untuk mendukung masyarakat sehat di Bumi Sorume," tutupnya. (Adv)


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update