Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Konawe Utara dan HIPMI Berkomitmen Tingkatkan Potensi Agribisnis

Thursday 21 December 2023 | December 21, 2023 WIB Last Updated 2023-12-22T04:04:48Z


KONUT - TRANSJURNAL .com -
Pada hari Kamis 21 Desember 2023 kemarin Bapak H. Ruksamin, Bupati Konawe Utara, bersama anggota dan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), melakukan kunjungan ke Konawe Utara dalam rangka silaturahmi. Dalam kesempatan ini, mereka mengunjungi kebun pekarangan di Desa Awila Puncak, Kecamatan Molawe, dan kelompok UMKM proses penyulingan minyak nilam di Desa Waworaha, Konawe Utara.


Bupati menyampaikan bahwa agribisnis di Konawe Utara memiliki potensi besar jika dikembangkan sebagai salah satu penopang ekonomi rakyat. Keberadaan HIPMI diharapkan dapat bersinergi dengan visi dan misi pembangunan Konawe Utara.



Produk turunan dari minyak nilam, seperti parfum dan aroma essential oil, telah menjadi komoditas ekspor yang berhasil menembus pasar dunia. Sebagai Bupati, Ruksamin berharap HIPMI dapat menjadi generasi muda yang berani berbisnis dan fokus pada pengembangan karir bisnis melalui organisasi dan jaringan yang dimiliki.


Ruksamin menekankan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membangun keunggulan bangsa dan daerah dengan membentuk para entrepreneur. Generasi muda harus berani berinovasi dan mengambil risiko berdasarkan pertimbangan yang rasional.


Meskipun demikian, jumlah generasi muda yang menjadi entrepreneur masih jauh dari harapan, yang berarti masih banyak generasi muda yang menjadi pekerja dibandingkan pencipta lapangan pekerjaan. Harapannya, hal ini dapat berubah di masa mendatang.


Laporan : Jus

×
Berita Terbaru Update