Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu Dorong NU Berkontribusi pada Kemajuan Umat Islam di Kabupaten Bogor

Monday 29 January 2024 | January 29, 2024 WIB Last Updated 2024-01-30T01:30:12Z


BOGOR - TRANSJURNAL.com -
Dalam peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 yang digelar di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menekankan pentingnya kontribusi organisasi NU terhadap kemajuan umat Islam di Kabupaten Bogor. 


Asmawa Tosepu mengajak NU untuk membangun kemitraan yang lebih erat dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, terutama dalam menyukseskan berbagai program menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.



Menurut Asmawa Tosepu, NU, sebagai organisasi sosial keumatan yang dikenal luas di Indonesia, memiliki peran penting dalam menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah, serta menjadikan Islam sebagai rahmatan lil alamin.


"NU aktif dalam membangun kemitraan dengan Pemkab Bogor, khususnya dalam program-program ekonomi, kerakyatan, pendidikan, kesehatan, dan pelestarian lingkungan," ujar Asmawa Tosepu.



Dalam sambutannya, Asmawa Tosepu juga mengingatkan bahwa Pemilu 2024 tinggal 17 hari lagi. Ia mengajak keluarga besar NU untuk mengawal terselenggaranya pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bogor. "Kita berharap, dengan kontribusi NU, kita dapat menciptakan pemilu yang berjalan lancar dan demokratis," tambah Asmawa Tosepu.


PJ Bupati Bogor juga mengucapkan selamat kepada NU yang telah mencapai usia 101 tahun. "Semoga NU semakin maju dan berkontribusi besar bagi kemajuan umat Islam yang ada di Kabupaten Bogor," harap Asmawa Tosepu.


Acara apel hari lahir NU ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, perwakilan Polres Bogor, perwakilan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, perwakilan MUI, serta kyai dan tokoh agama, termasuk Amsor dan para ulama Kabupaten Bogor.


Laporan : Indrawan 

×
Berita Terbaru Update