Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrenbang RKPD 2025 di Dangia, Dorong Optimalisasi Kebijakan Operasional Gemas Koltim untuk Pembangunan Berkelanjutan

Thursday 22 February 2024 | February 22, 2024 WIB Last Updated 2024-02-23T04:34:02Z

Penyerahan dokumen atau Buku Program pembangunan di kecamatan Dangia yang di terima langsung Camat Dangia Gede Edhi Sanjaya, S.Sos dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 telah sukses digelar di Aula Kantor Desa Tetembuta, Kecamatan Dangia, pada hari Kamis, 22 Februari 2024. 


Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kebijakan operasional Gerakan Masyarakat (Gemas) Kolaka Timur (Koltim) dalam mewujudkan keberlanjutan pembangunan daerah.


Acara ini dihadiri oleh para pejabat penting dan stakeholder terkait, termasuk Asisten 1, Staf Ahli, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Litbang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian (Kabag), Komandan Rayon Militer (Danramil), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Camat Dangia, Kepala Desa se-Kecamatan Dangia, serta tokoh masyarakat setempat.



Pada kesempatan itu, Camat Dangia, Gede Edhi Sanjaya, S.Sos, mengungkapkan bahwa Musrenbang RKPD 2025 sebagai langkah strategis dalam merumuskan dan menyelaraskan rencana pembangunan di Kecamatan Dangia dengan visi pembangunan daerah.


"Musrenbang ini merupakan momentum penting untuk kita semua, agar dapat bersama-sama merumuskan dan menyetujui rencana pembangunan yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi, infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan untuk  keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Camat Dangia.


Lebih lanjut, Camat Dangia menyampaikan bahwa Tema Musrenbang tahun 2025 adalah "Optimalisasi Kebijakan Operasional Gemas Koltim dalam Keberlanjutan Pembangunan Daerah" yang menjadi fokus utama diskusi, mengingat pentingnya sinergi antar-stakeholder dalam mendukung pelaksanaan kebijakan dan program pembangunan yang berkelanjutan. 


"Para peserta Musrenbang menyampaikan berbagai usulan dan inisiatif, mulai dari peningkatan infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, penguatan ekonomi lokal, kesehatan, pendidikan, hingga pelestarian lingkungan," ujarnya.



Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Koltim, dalam presentasinya, menyatakan bahwa input dari Musrenbang ini akan menjadi dasar penting dalam penyusunan RKPD 2025.


"Kami akan mengintegrasikan semua usulan dan inisiatif dari Kecamatan Dangia ke dalam dokumen RKPD, untuk memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang direncanakan selaras dengan kebutuhan dan prioritas masyarakat," jelasnya.


Musrenbang RKPD 2025 di Kecamatan Dangia, kata Bappeda, diharapkan akan membawa dampak positif terhadap percepatan pembangunan di wilayah tersebut. 


"Dengan kerjasama yang erat antara pemerintah daerah, masyarakat, dan semua pihak terkait, diharapkan pembangunan di Kecamatan Dangia dapat berjalan secara efektif dan efisien, sekaligus memastikan keberlanjutan pembangunan untuk generasi yang akan datang.," pungkasnya. (Dsk)


Editor : Epin 

×
Berita Terbaru Update