Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda Koltim Gelar Assessment Center untuk Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi

Tuesday 20 February 2024 | February 20, 2024 WIB Last Updated 2024-02-20T14:13:00Z

Bupati Koltim Abdul Azis, SH., MH bersama Kapolda Sultra yang diwakili Karo SDM Polda Sultra, Kombespol Danang Beny Kuswandono, SIK., MH, saat pembukaan Assessment Center di salah satu Hotel ternama di Kota Kendari pada Selasa 20 Februari 2024.

KENDARI - TRANSJURNAL.com -
Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Pemda Koltim) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar Assessment Center sebagai bagian dari proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemda Koltim untuk Tahun Anggaran 2024. 


Acara pembukaan berlangsung pada Selasa, 20 Februari 2024, di sebuah hotel terkemuka di Kota Kendari.


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Koltim Abd Azis, SH., MH, Karo SDM Polda Sultra Kombespol Danang Beny Kuswandono SIK MH, yang mewakili Kapolda Sultra, Ketua Tim Assesor Mabes Polri Kombes Pol Indra Setiawan, SH., SIK., MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).



Dalam seleksi ini, tercatat 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat pada posisi Eselon 3, seperti sekretaris dinas, kepala bagian, camat, dan kepala bidang, baik yang berasal dari Koltim maupun dari luar daerah, turut serta untuk memperebutkan 11 posisi JPTP atau setara Eselon 2, termasuk jabatan sebagai Kepala OPD, Asisten, maupun Staf Ahli Bupati Koltim.


Pada kesempatan itu, Bupati Koltim, Abd Azis, menyampaikan bahwa tujuan assessment ini adalah untuk mengukur akurasi dan kemampuan peserta dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di instansi masing-masing.


"Kami akan memilih secara objektif karena semua memiliki kesempatan yang sama. Yang terpenting adalah berdoa dan berusaha, tanpa perlu menghalalkan segala cara," tutur Bupati.



Diketahui, kegiatan Assessment Center ini dibuka secara resmi oleh Karo SDM Polda Sultra, yang dalam sambutannya menyatakan keyakinan bahwa seleksi akan berjalan dengan baik dan independen, menghasilkan pimpinan yang berkualitas. 


"Kami siap menjalankan kegiatan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan penuh dedikasi dan pelayanan yang baik," ujar Kombespol Danang Beny Kuswandono.


Menurut, Ketua Tim Assesor Kombes Pol Indra Setiawan, bahwa pelaksanaan assessment ini merupakan amanat undang-undang melalui Peraturan Menteri PAN/RB. 


"Assessment ini telah mendapat akreditasi A dari BKN dan KemenPAN RB serta mencatat rekor MURI sebagai lembaga dengan peserta terbanyak yang menggelar assessment semacam ini. Soal-soal yang akan diujikan adalah situasi nyata yang dihadapi peserta dalam keseharian mereka," pungkasnya. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update