Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Koltim Buka FGD Sinkronisasi Data dan Ekspos Kinerja Daerah

Monday 19 February 2024 | February 19, 2024 WIB Last Updated 2024-02-19T12:12:42Z

Focus group discussion (FGD) Sinkronisasi data dan ekspos kabupaten kolaka timur dalam angka 2024. Baros, Senin 19 Februari 2024

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur (Koltim), Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP., M.Si, secara resmi membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Data dan Ekspos Koltim Dalam Angka 2024. 


Acara yang diinisiasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Koltim bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim ini, berlangsung di Baros Farm House pada Senin (19/2/2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Wakapolres Koltim Kompol Drs. Tawakkal, Kepala BPS Koltim Burhanuddin, SE, MSi, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta operator dari masing-masing OPD.



Dalam sambutannya, Sekda Andi Muh Iqbal Tongasa, menjelaskan pentingnya kesesuaian dan sinkronisasi data antar OPD di wilayah Koltim.


"Kesesuaian data dalam satu daerah sangat dibutuhkan. Semua OPD harus memberikan data yang valid, berkualitas, dan tepat waktu. Ini penting untuk mendukung satu data yang komplit," ujarnya.


Lebih lanjut, Sekda menggarisbawahi urgensi data yang akurat dan terpadu dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan daerah, termasuk pemilihan kepala daerah (pilkada), penanganan kemiskinan ekstrim, dan stunting. 


"Kita membutuhkan data yang valid dan tidak bervariasi, sehingga ketika sistem menarik data nantinya, tidak ada lagi perbedaan yang signifikan," tambahnya.



Kegiatan FGD ini diharapkan menjadi langkah awal dalam memperbaiki dan menyinkronkan pengumpulan data di seluruh OPD di Kabupaten Koltim, demi mendukung pengambilan kebijakan dan perencanaan pembangunan yang lebih tepat sasaran dan efektif. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update