Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dialog Parenting DWP Kolaka Timur: Mempersiapkan Generasi Hebat Melalui Pendidikan Keluarga

Tuesday 7 May 2024 | May 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T03:59:02Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Dialog Parenting yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kolaka Timur resmi dibuka oleh Ibu Hartini Azis, A.Ma, Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Timur dan Penasehat DWP, pada Rabu pagi 8 Mei 2024 di Aula Baros Farm, Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta.


Acara pembukaan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Ketua DWP Kolaka Timur, Murdiana Iqbal, SKM, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rusli, SKM, dan psikolog ternama Nurhaerani Haeba, S.PSi, M.PSi, sebagai Narasumber serta Para hadirin berkumpul untuk mendiskusikan dan mempelajari tentang tantangan serta solusi dalam mendidik anak di zaman modern.



Dalam sambutannya, Ibu Hartini Azis menyampaikan bahwa anak merupakan anugerah terindah dari Allah SWT dan membahas pentingnya peran orang tua dalam pendidikan.


"Sebagai keluarga terkecil, orang tua memegang tanggung jawab mendidik dan memberi nafkah kepada anak-anaknya. Peran ibu sangat sentral sebagai pendidik utama dan pertama dalam keluarga," ungkapnya.


Ibu Hartini juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan berharap bahwa kegiatan ini akan membantu para peserta memahami lebih dalam tentang pola asuh yang efektif dan relevan dengan kebutuhan zaman. 



"Saya berharap para peserta aktif bertanya dan memanfaatkan materi dari narasumber sehingga pengetahuan yang diperoleh hari ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan generasi yang hebat," pungkasnya.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para orang tua, khususnya ibu, dalam menghadapi tantangan parenting di era digital, dengan memberikan mereka wawasan dan teknik pendidikan yang efektif. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update